PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI TERHADAP MINAT BELI HIJAB SEGI EMPAT DI ATHINA HIJAB SCHOOL
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap minat beli hijab di Athina Hijab School., untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas produk terhadap minat beli, untuk mengetahui harga dan lokasi terhadapminat beli. dan untuk mengetahui kualitas produk, harga, lokasi secara bersama-sama, mengetahui variabel manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah semua konsumen Athina Hijab School yang berjumlah 70 orang, menggunakan purposive sampling salah satu teknik sampling non random sampling dimana peneliti menentukan pengambilan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga diharapkan dapat menjawab permasalahan penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpukan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap minat beli dinyatakan bahwa t hitung > t tabel sehingga (H1) di terima, terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap minat beli dinyatakan bahwa t hitung > t tabel sehingga (H2) di terima, dan lokasi terdapat pengaruh positif terhadap minat beli dinyatakan bahwa t hitung < t tabel sehingga (H3) di terima, terdapat pengaruh secara bersama-sama dan signifikan kualitas produk, harga dan lokasi terhadap minat beli ditunjukkan oleh F hitung > F tabel sehingga (H4) di terima.
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Referensi
Assauri, Sofjan. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers
Basu Swasta, dan Handoko, T Hani., 1997, Manajemen Pemasaran,Analisis,Perilaku Konsumen , Liberty, Yogyakarta
Dawes, John (2008), "Do Data Characteristics Change According to the
number of scale points used? An experiment using 5-point, 7-point and 10-point scales," International Journal of Market Research, 50 (1), 61-77.
Fandy Tjiptono, Pemasaran Jasa, (Yogyakarta;Andi Offset, 2014), hal.159.
Ghozali, Imam. (2009), “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”, Edisi4, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Ghozali, Imam, (2006), Analisis Aplikasi Multivariate dengan Program SPSS,Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Kotler Philip dkk, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama, Andy, Yogyakarta.
Kotler, Philip dan Gary Astrong. (2008). Prinsip – Prinsip Pemaaran Buku 1.Jakarta : Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasara Buku 1. Jakarta : Erlangga
Krisnasakti Anggar, (2012), Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Montor Honda, (Studi Kasus pada Konsumen di Kota Semarang), Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Semarang
Likert,Rensis (1932), "A Technique for the Measurement of Attitudes", Archives of Psychology, 140: 1–55
Lupiyoadi, Rambat dan A.Hamdani. (2006). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2.Jakarta: Salemba Empat
Nabila Pratiwi, (2020), Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan (Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, Empaty ) dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Mie Ayam Budi Bandar Lampung , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Bandar Lampung
Pengertian Harga Menurut Ahli, (2016), http://pengertianharga.blogspot.com
Pengertian Minat Beli Adalah, Indikator, Aspek-Aspek dan Tahapan By pahlevi Posted on December 31, 2020, https://www.pahlevi.net/pengertian-minat-beli
Sugiono, (2012),”Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif
Sutrisno Hadi, Metodologi Reseach,Jilid I, (Yogyakarta: Andi Offset,1997)
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Jakarta: Rineka Cipta, 2006), hal. 71.
Swastha, Basu dan Irawan, (2005), Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Kesebelas, Liberty Offset, Yogyakarta