PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI TERHADAP MINAT BELI HIJAB SEGI EMPAT DI ATHINA HIJAB SCHOOL

Main Article Content

Dila Aprilliani Savitri
Fiderius Ismanto
Nuruddin Mahmud
Wa Ode Sitti Nurrahmah

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas produk,  harga dan lokasi terhadap minat beli hijab di Athina Hijab School., untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas produk terhadap minat beli, untuk mengetahui harga dan lokasi terhadapminat beli. dan untuk mengetahui kualitas produk, harga, lokasi secara bersama-sama, mengetahui variabel manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah semua konsumen  Athina Hijab School yang berjumlah  70 orang, menggunakan  purposive sampling salah satu teknik sampling non random sampling dimana peneliti menentukan pengambilan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga diharapkan dapat menjawab permasalahan penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpukan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap minat beli dinyatakan bahwa t hitung > t tabel sehingga (H1) di terima, terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap minat beli dinyatakan bahwa t hitung > t tabel sehingga (H2) di terima, dan lokasi terdapat pengaruh positif terhadap minat beli dinyatakan bahwa t hitung < t tabel sehingga (H3) di terima, terdapat pengaruh secara bersama-sama dan signifikan kualitas produk, harga dan lokasi terhadap minat beli ditunjukkan oleh F hitung > F tabel sehingga (H4) di terima.

Article Details

How to Cite
Aprilliani Savitri, D., Ismanto, F. ., Mahmud, N. ., & Sitti Nurrahmah, W. O. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI TERHADAP MINAT BELI HIJAB SEGI EMPAT DI ATHINA HIJAB SCHOOL. Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis STIE Anindyaguna, 4(1), 302–310. Retrieved from https://jurnal.stieanindyaguna.ac.id/index.php/ekonobis/article/view/49
Section
Artikel

References

Assauri, Sofjan. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers

Basu Swasta, dan Handoko, T Hani., 1997, Manajemen Pemasaran,Analisis,Perilaku Konsumen , Liberty, Yogyakarta

Dawes, John (2008), "Do Data Characteristics Change According to the

number of scale points used? An experiment using 5-point, 7-point and 10-point scales," International Journal of Market Research, 50 (1), 61-77.

Fandy Tjiptono, Pemasaran Jasa, (Yogyakarta;Andi Offset, 2014), hal.159.

Ghozali, Imam. (2009), “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”, Edisi4, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang

Ghozali, Imam, (2006), Analisis Aplikasi Multivariate dengan Program SPSS,Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang

Kotler Philip dkk, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama, Andy, Yogyakarta.

Kotler, Philip dan Gary Astrong. (2008). Prinsip – Prinsip Pemaaran Buku 1.Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasara Buku 1. Jakarta : Erlangga

Krisnasakti Anggar, (2012), Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Montor Honda, (Studi Kasus pada Konsumen di Kota Semarang), Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Semarang

Likert,Rensis (1932), "A Technique for the Measurement of Attitudes", Archives of Psychology, 140: 1–55

Lupiyoadi, Rambat dan A.Hamdani. (2006). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2.Jakarta: Salemba Empat

Nabila Pratiwi, (2020), Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan (Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, Empaty ) dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Mie Ayam Budi Bandar Lampung , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Bandar Lampung

Pengertian Harga Menurut Ahli, (2016), http://pengertianharga.blogspot.com

Pengertian Minat Beli Adalah, Indikator, Aspek-Aspek dan Tahapan By pahlevi Posted on December 31, 2020, https://www.pahlevi.net/pengertian-minat-beli

Sugiono, (2012),”Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif

Sutrisno Hadi, Metodologi Reseach,Jilid I, (Yogyakarta: Andi Offset,1997)

Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Jakarta: Rineka Cipta, 2006), hal. 71.

Swastha, Basu dan Irawan, (2005), Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Kesebelas, Liberty Offset, Yogyakarta

Most read articles by the same author(s)