Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Transmart Setiabudi Semarang

Isi Artikel Utama

Nuruddin Mahmud

Abstrak

In a situation of increasingly fierce business competition, companies must have a way to be able to win market competition where the main factor is to create satisfaction in the hearts of customers. Transmart Setiabudi Semarang is one of the retailers in the city of Semarang that not only regulates basic needs, but also plays with family. During July-December 2019 the percentage of complaints has increased. The purpose of this study was to see the effect of price, product quality and service quality on customer satisfaction at Transmart Setiabudi Semarang. Data obtained from 100 respondents using purposive sampling technique. This study can be concluded that the variables of price, product quality and service quality have a positive and significant effect on customer satisfaction.


 


 

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Mahmud, N. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Transmart Setiabudi Semarang . Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis STIE Anindyaguna, 3(1), 159–166. Diambil dari https://jurnal.stieanindyaguna.ac.id/index.php/ekonobis/article/view/18
Bagian
Artikel
Biografi Penulis

Nuruddin Mahmud, STIE Anindyaguna

Nuruddin Mahmud.,SE.,M.M

Referensi

Ahmad Guspul (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan KepercayaanTerhadap Kepuasan Nasabah(Studi Kasus Pada Nasabah Kospin JasaCabangWonosobo).

Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:Rineka Cipta.

Ari Prasetio, (2012).Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan (Studi Kasus Pada Nasabah Kospin Jasa Cabang Semarang.

Ari Prasetio, (2012).Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadapkepuasan pelanggan (Studi Kasus Pada Nasabah Kospin JasaCabangSemarang.

Augusty, Ferdinand. (2006). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.

Dharmmesta, Basu Swastha. (2005) “Kontribusi involvement dan trust in a brand dalam membangun loyalitas pelanggan”. Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Indonesia, Vo l. 20 No. 3, 2005 , hal. 287-304.

Dhika, Amalia Kurniawan, (2016). Pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan dan citra terhadap niat konsumen untuk word of mouth dengan kepuasan sebagai variabel mediasi (survei pada BPJS di Kabupaten Ponorogo).

Eswika. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Dealer PT. Ramayana Motor Sukoharjo. Skripsi Universitas Islam Batik. Surakarta.

Giardo Permadi, Putra Zainul, Arifin Sunarti (2015). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Angkatan 2013 Dan 2014 Universitas Brawijaya Yang Melakukan Pembelian Paket Data Kampus).

Ghozali, Imam. (2014). Structural Equation Modeling, Metode Alternatif dengan Partial Least Square (PLS). Edisi 4. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Heri Setiawan, Maria Magdalena Minarsih,dan Azis Fathoni (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Dan Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Nasabah Koperasi Rejo Agung Sukses Cabang Ngaliyan)

Kotler and Gary Armstrong, (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Maria Kristiana dan Muhammad Edwar,(2017). Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Herlijk Gelato Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga. ISSN 2337-6708Volume 01 Nomor 01 Tahun 2017.

Moleong, Lexy J, ,(2014).Metodologi Penelitian Kuantitatif, PT Remaja Rosdakarya, Bandung.

Nuraini.(2009). “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Desain Produk, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan”. Skripsi Fakultas Ekonomi Undip.

Riana, Gede. (2008). “Pengaruh Trust in a Brand terhadap Brand Loyalty pada Konsumen Air Minum Aqua di Kota Denpasar”.Buletin Studi Ekonomi, Vol. 13, No. 2, 2008, hal. 184-202.

Rissa Priskila dan Km. Agus Satria Pramudana (2016). Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Jasa Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Koperasi (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Lumbung Merta Sari, Badung)

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Sunyoto, Danang. (2012). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Swastha, Basu. 2002. Azas-Azas Pemasaran. Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono, Fandy. 2008. Service Management: Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi.