PERAN ELEMEN- ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBEIAN (Studi Empiris pada Martabak Ojollali Semarang)
Isi Artikel Utama
Abstrak
Martabak Ojolali adalah salah satu kuliner yang berada di Semarang sudah berdiri sejak lima tahun dan saat ini omsetnya turun 30 persen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh elemen brand equity terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen martabak Ojolali di kota Semarang dengan sampel minimum adalah 96 responden. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua elemen brand equity berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Referensi
Aaker, (2017), Manajemen Pemasaran Strategi. Edisi kedelapan, Salemba. Empat.
Jakarta.
Agusty, Ferdinand. (2016). Analisis Implementasi Proses Knowledge Management
pada Kantor Akuntan Publik Non Big-Four (Penelitian Exploratory pada KAPADR). Tesis. Yogyakarta. Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada.
Alfiana Putri, (2018), Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Keputusan
Pembelian Di Gerai Starbucks Coffee (Studi Pada Konsumen Domestik Starbucks Coffee di Wilayah Bali), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia, E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 7, No. 1, 2018: 470-496
Kotler dan Keller, (2019), Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13, Erlangga,
Jakarta
Lie et.al. (2017). Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Keripik Pedas Maici. Jurnal Cakrawala ISSN 1693 6248.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung :
Alfabeta, CV.
Syaidah, (2020), Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian, JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) JMK 5 (3) 2020, 204-216, Universitas Kadiri
Tjiptono, (2012), Strategi Pemasaran, Edisi 3, Andi: Yogyakarta.
Wasil, (2017), Pengaruh brand awareness brand association dan percieved quality terhadap keputusan pembelian, http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/FORUMEKONOMI Volume 19 (2), 2017, Faku ltas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda