PERAN ELEMEN- ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBEIAN (Studi Empiris pada Martabak Ojollali Semarang)

Main Article Content

M. Roby Jatmiko
Wa Ode Sitti Nurrahmah
Aldi Friyatna Dira

Abstract

Martabak Ojolali adalah salah satu kuliner yang berada di Semarang sudah berdiri sejak lima tahun dan saat ini omsetnya turun 30 persen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh elemen brand equity terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen martabak Ojolali di kota Semarang dengan sampel minimum adalah 96 responden. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua elemen brand equity berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Article Details

How to Cite
Jatmiko, M. R., Sitti Nurrahmah, W. O., & Friyatna Dira, A. (2021). PERAN ELEMEN- ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBEIAN (Studi Empiris pada Martabak Ojollali Semarang). Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis STIE Anindyaguna, 3(2), 328–338. Retrieved from https://jurnal.stieanindyaguna.ac.id/index.php/ekonobis/article/view/43
Section
Artikel

References

Aaker, (2017), Manajemen Pemasaran Strategi. Edisi kedelapan, Salemba. Empat.

Jakarta.

Agusty, Ferdinand. (2016). Analisis Implementasi Proses Knowledge Management

pada Kantor Akuntan Publik Non Big-Four (Penelitian Exploratory pada KAPADR). Tesis. Yogyakarta. Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada.

Alfiana Putri, (2018), Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Keputusan

Pembelian Di Gerai Starbucks Coffee (Studi Pada Konsumen Domestik Starbucks Coffee di Wilayah Bali), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia, E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 7, No. 1, 2018: 470-496

Kotler dan Keller, (2019), Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13, Erlangga,

Jakarta

Lie et.al. (2017). Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Keripik Pedas Maici. Jurnal Cakrawala ISSN 1693 6248.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung :

Alfabeta, CV.

Syaidah, (2020), Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian, JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) JMK 5 (3) 2020, 204-216, Universitas Kadiri

Tjiptono, (2012), Strategi Pemasaran, Edisi 3, Andi: Yogyakarta.

Wasil, (2017), Pengaruh brand awareness brand association dan percieved quality terhadap keputusan pembelian, http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/FORUMEKONOMI Volume 19 (2), 2017, Faku ltas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda