Peran Agama Dalam Peningkatan Minat Berwirausaha : Pengembangan Model Konsep Intensi Berwirausaha

Main Article Content

Firdaus Firdaus
Asepta Hendriyanto
Kukuh Mulyanto

Abstract

Sudah diterima secara luas bahwa religiusitas adalah sebuah karakteristik individual yang memiliki peran dan dammpak yang sangat besar dalam pengambilan keputusan sehari-hari.  Metode penelitian ini adalah studi kepustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan model tentang minat berwirausaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat berwirausahawan dapat ditingkatkan melalui penanaman nilai agama sehingga mempengaruhi norma social, sikap terhadap aktivitas berwirausaha.

Article Details

How to Cite
Firdaus, F., Hendriyanto, A., & Mulyanto, K. (2022). Peran Agama Dalam Peningkatan Minat Berwirausaha : Pengembangan Model Konsep Intensi Berwirausaha . Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis STIE Anindyaguna, 4(2), 511–517. Retrieved from https://jurnal.stieanindyaguna.ac.id/index.php/ekonobis/article/view/72
Section
Artikel

References

Ajzen, I. (1991). The theory of planned behavior. Organizational behavior and human decision processes, 50(2), 179-211.

Badhwar, V., Rankin, J. S., Damiano Jr, R. J., Gillinov, A. M., Bakaeen, F. G., Edgerton, J. R., ... & Ad, N. (2017). The Society of Thoracic Surgeons 2017 clinical practice guidelines for the surgical treatment of atrial fibrillation. The Annals of thoracic surgery, 103(1), 329-341.

Bwisa, H. M., & Ndolo, J. M. (2011). Culture as a factor in entrepreneurship development: A case study of the Kamba culture of Kenya. International Journal of Business Management, 1(1), 20-29.

Dadário, A. M. V., Paiva, J. P. Q., Chate, R. C., Machado, B. S., & Szarf, G. (2020). Regarding" artificial intelligence distinguishes COVID-19 from community acquired pneumonia on chest CT". Radiology.

Darwanto, (2012), Peran Entrepreneurship Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Dan Peningka Tan Kesejahteraan Masyarakat, Disemlnasi Riset Terapan Bldang Manalemen & Bisnls Tingkat Nasional Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang

Guiso, L., Sapienza, P., & Zingales, L. (2003). People's opium? Religion and economic attitudes. Journal of monetary economics, 50(1), 225-282.

Höck, M., & Ringle, C. M. (2006, September). Strategic networks in the software industry: An empirical analysis of the value continuum. In IFSAM VIIIth World Congress (Vol. 28, No. 2010).

Reuel Johnmark, D., Munene, J. C., & Balunywa, W. (2016). Robustness of personal initiative in moderating entrepreneurial intentions and actions of disabled students. Cogent Business & Management, 3(1), 1169575.

Rietveld, C. A., & Van Burg, E. (2014). Religious beliefs and entrepreneurship among Dutch protestants. International Journal of Entrepreneurship and Small Business, 23(3), 279-295.

Solaiman, M., & Hillaly, S. R. (1997). Problems and prospects of entrepreneurship development of Muslim Ummahs: the case of Bangladesh. Cost and Management, 25(6), 36-45.

Weber, M. (1930). Wissenschaft als Beruf.

Most read articles by the same author(s)