Peran Agama Dalam Peningkatan Minat Berwirausaha : Pengembangan Model Konsep Intensi Berwirausaha

Isi Artikel Utama

Firdaus Firdaus
Asepta Hendriyanto
Kukuh Mulyanto

Abstrak

Sudah diterima secara luas bahwa religiusitas adalah sebuah karakteristik individual yang memiliki peran dan dammpak yang sangat besar dalam pengambilan keputusan sehari-hari.  Metode penelitian ini adalah studi kepustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan model tentang minat berwirausaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat berwirausahawan dapat ditingkatkan melalui penanaman nilai agama sehingga mempengaruhi norma social, sikap terhadap aktivitas berwirausaha.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Firdaus, F., Hendriyanto, A., & Mulyanto, K. (2022). Peran Agama Dalam Peningkatan Minat Berwirausaha : Pengembangan Model Konsep Intensi Berwirausaha . Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis STIE Anindyaguna, 4(2), 511–517. Diambil dari https://jurnal.stieanindyaguna.ac.id/index.php/ekonobis/article/view/72
Bagian
Artikel

Referensi

Ajzen, I. (1991). The theory of planned behavior. Organizational behavior and human decision processes, 50(2), 179-211.

Badhwar, V., Rankin, J. S., Damiano Jr, R. J., Gillinov, A. M., Bakaeen, F. G., Edgerton, J. R., ... & Ad, N. (2017). The Society of Thoracic Surgeons 2017 clinical practice guidelines for the surgical treatment of atrial fibrillation. The Annals of thoracic surgery, 103(1), 329-341.

Bwisa, H. M., & Ndolo, J. M. (2011). Culture as a factor in entrepreneurship development: A case study of the Kamba culture of Kenya. International Journal of Business Management, 1(1), 20-29.

Dadário, A. M. V., Paiva, J. P. Q., Chate, R. C., Machado, B. S., & Szarf, G. (2020). Regarding" artificial intelligence distinguishes COVID-19 from community acquired pneumonia on chest CT". Radiology.

Darwanto, (2012), Peran Entrepreneurship Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Dan Peningka Tan Kesejahteraan Masyarakat, Disemlnasi Riset Terapan Bldang Manalemen & Bisnls Tingkat Nasional Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang

Guiso, L., Sapienza, P., & Zingales, L. (2003). People's opium? Religion and economic attitudes. Journal of monetary economics, 50(1), 225-282.

Höck, M., & Ringle, C. M. (2006, September). Strategic networks in the software industry: An empirical analysis of the value continuum. In IFSAM VIIIth World Congress (Vol. 28, No. 2010).

Reuel Johnmark, D., Munene, J. C., & Balunywa, W. (2016). Robustness of personal initiative in moderating entrepreneurial intentions and actions of disabled students. Cogent Business & Management, 3(1), 1169575.

Rietveld, C. A., & Van Burg, E. (2014). Religious beliefs and entrepreneurship among Dutch protestants. International Journal of Entrepreneurship and Small Business, 23(3), 279-295.

Solaiman, M., & Hillaly, S. R. (1997). Problems and prospects of entrepreneurship development of Muslim Ummahs: the case of Bangladesh. Cost and Management, 25(6), 36-45.

Weber, M. (1930). Wissenschaft als Beruf.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama